Minggu, 10 Februari 2013

((...saltuM...))


Malam minggu kemarin kulalui dengan menghadiri resepsi pernikahan adik sepupu namanya Andon, nggak ada yang istimewa dengan dandananku, tapi sedap dipandang mata. Acara demi acarapun berlalu, kami sekeluarga pun pamitan. Dimobil aku asyik liat foto-foto ku yang aku jepret dari hapeku, sementara lainnya asyik bercanda , tak tampak kelelehan diwajah mereka, entah apa yang mereka bicarakan sampai tertawa ngakak semua.

Keesokan harinya aku pake tidur,,hehehe maaf. Kira-kira jam 14.00 tiba-tiba adik sepupuku yang lain panggil saja Luluk datang kerumah, dia bercerita nggak ada yang nganter mempelai perempuan ke tempat mempelai laki, lho koq bisa? bukannya udah yang nganter, ternyata dari keluarga kami banyak yang berhalangan , kebentur sama acara lain, sedangkan jam 14.30 rombongan berangkat, sontak tanpa diperintah kamipun langsung ganti pakaian, sedang kan adik sepupu ku ini yang kebetulan merias pengantinnya menangis karena waktunya sudah mepet. Kamipun berangkat ke tempat sepupuku yang jaraknya setengah jam dari rumah, mobilpun dipacu dengan kecepatan tinggi, sampainya disana kami langsung berangkat.

Sampainya kami ditempat mempelai laki semua orang memperhatikan kami, kita jadi perhatian nih gitu kata salah satu adik sepupuku . Tapi koq semua ngeliat ke kita ya? aku balik bertanya, kebetulan sepupuku yang jadi pengantin tinggalnya didesa , merekapun tak pernah mempermasalahkan dan memperhatikan penampilan , yang penting bagus, bersih, pake kerudung. Memang keluarga kami sedikit beda penampilannya dibanding mereka. Usut punya usut kenapa jadi perhatian coba bayangkan aku pakai celana jeans, atasan lengan pendek, saudara-saudaraku yang lain juga begitu tapi pakai jilbab semua. Ternyata apa yang menurut kami saltum, bagi mereka terlihat menarik dan wah. Dandanpun ala kadarnya itupun dandan dimobil. Ada satu yang aku suka, dari mereka rasa kebersamaan, santun, tampil apa adanya dan satu lagi,,,ternayata makanan dan masakannya enak-enak. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar