Senin, 11 Februari 2013

((,,dari "ungu" hingga Prinsip Hidup,,))


Mitos yang berkembang dan kadung melekat dimasyarakat kalo warna ungu identik dengan warna janda, asal muasalnya pun tak ada yang tau atau mungkin hanya aku saja yang nggak tau. Sedang menurut pandanganku warna ungu itu high spiritual, anggun, elegant, unik dan terlihat mewah tapi entah menurut yang lainnya. Sedangkan saat ini warna ungu dan warna-warna lainnya yang juga dianggap menjadi mitos banyak digandrungi, dan diterjang tanpa memperdulikan mitos-mitos tersebut.Kalo nuruti kata orang designer nggak laku dong.

Apakah  mengenakan atau memakai baju warna ungu berarti janda? Apakah orang yang ingin memakai baju warna ungu harus menjadi janda?,,,tidak bukan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun anyak yang menyukai dan memakainya, apakah mereka janda? Aku sendiri punya beberapa baju warna ungu. Mitos yang salah!!!


Suatu hari aku memakai baju warna ungu, salah seorang temanku bilang " secantik apapun  kalo orang pake baju ungu keliatan udiknya", aku hanya tersenyum karena aku sadar itu ditujukan padaku. Dan lebih parahnya lagi temanku yang lainnyapun mengatakan " yang udik itu yang tidak punya prinsip hidup". Aku diam dan sedikit tercengang mendengar ucapannya, mencoba berpikir antara ungu, udik, dan prinsip hidup. Akhirnya akupun bersuara ," aku memang orang desa, udik, aku menyukai banyak warna, yang penting aku suka, nyaman dipakai dan pas dengan diriku, why not?(menurutku udik=ndeso) Tak menemukan jawaban yang pas dengan apa yang aku inginkan, akupun bertanya pada beberapa temanku dengan pertanyaan yang sama, jawaban yang beragam. " Apa prinsip hidupmu?,menurutmu prinsip hidup itu apa?apa bedanya prinsip hidup dengan motto hidup?apakah semua orang memiliki prinsip hidup?, dari sekian banyak jawaban meskipun ada tanya besar dalam hatiku mencoba untuk kompromi dengan jawaban-jawaban mereka.


Ketika aku tanyakan kepada teman-teman apa kaitannya antara warna ungu, udik dan prinsip hidup yang sebelumnya aku ceritakan dulu kronologis kejadiannya, justru yang aku dapatkan mereka tertawa semua, ada yang bilang dari dulu aku suka warna ungu, koleksi unguku ada beberapa, lha terus kaitannya sama udik, prinsip hidup ? ya nggak ada bisa-bisanya aja tuh orang kasih jawaban. Semua tergantung selera masing-masing, tanpa harus mengaitkan dengan mitos, warna apa saja boleh dipake nggak ada yang melarang asal cocok dan nyaman bagi sipemakai, dan mitos-mitos itupun tergantung bagaimana menanggapinya. Pada prinsipnya semua warna itu indah, dan bagus. Jangan takut bermain-main dengan warna justru dengan warna hidupmu jadi ceria.

Oalah ungu,,ungu,,malang nian nasibmu..!!!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar