Minggu, 17 Februari 2013

It's Magic


Kata-kata ajaib akan menjadi benar-benar ajaib jika mampu merubah keadaan seseorang. Apalagi orang yang sedang mengalami down syndrom, tapi adakalanya ia hanya berlalu begitu saja, sebagai pelengkap saja, maklum ketika down otak tak sejalan dengan logika. Untuk itulah kata kata ajaib kehadirannya kadang sangatlah dibutuhkan sebagai penasehat yang bijak. Kata-kata ajaib ibarat penyambung lidah ketika ucapan tak lagi dihiraukan, mungkin bukan saat itu mengena bisa jadi suatu saat ketika dia membuka kembali tulisan-tulisan itu , ia menjadi sangat berarti.

Tak disadari kehadirannya bisa melalui apa yang kita baca, apa yang kita dengar, apa yang kita tonton, bahkan bisa dari orang lain. Ketika mengena dihati jadilah dia ajaib, semangatpun muncul kembali, harapanpun bersemi lagi, hidup menjadi lebih baik lagi. Boleh dikatakan kata-kata ajaib adalah sugesti, motivator yang baik.

Setiap kali aku mengalami down syndrom, sama seperti yang lainnya, kadang akal sehat ikutan down, dan ketika menemukan kata-kata ajaib aku berusaha membaca berulang-ulang, sampai aku benar-benar paham akan maknanya, setelah itu baru aku terapkan dalam kehidupanku, memang butuh waktu namun tak sampai lama, perlahan namun pasti seolah aku menemukan lagi apa yang selama ini aku anggap ada yang hilang dalam diriku, harapanpun tumbuh kembali, senyumpun merekah lagi semangatpun berkobar lagi, menatap kedepan menjalani hidup lebih baik dan pasti, iman dan takwa semakin meningkat, Tuhan ada disini didalam jiwa ini. Kata-kata ajaib adalah penawar bagi racun yang menjelajah pikiran.

2 komentar:

  1. kata ajaib yang dari dulu aku ingat nemu di majalah bahasa jawa waktu masih SMA

    siapa yang menghina diriku yang asli dari Tuhan
    maka sebenernya dia hanya ingin memuji apa yang dia ucapkan itu


    trus di majalah aneka


    beauty isn't in the face but beauty is in the heart

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener wik, itu bentuk lain dari perhatian dan kasih sayang,,semua kembali kehati

      Hapus