Sabtu, 16 Februari 2013

Persaingan adalah awal dari Inovasi




Tentu! Persaingan yang terjadi biasanya akan memicu lahirnya ide-ide kreatif  dan desakan untuk menghasilkan yang lebih baik pula, bukan karena apa yang didapat tapi lebih cenderung bagaimana caranya bisa bersaing secara sehat tapi tidak mengekor pada yang lain, sedikit ada persamaan sih boleh-boleh saja, sah sah saja justru yang menciptakan sesuatu yang berbeda dengan hasil maksimal dan tidak merugikan siapa saja justru memiliki nilai tersendiri tentunya juga keberuntungan. Tanpa kita sadari trik-trik yang dipakai justru menjadi inovasi yang biasanya juga akan diikuti yang lainnya bisa jadi menjadi inspirasi. Persaingan  ketat tak jarang bikin sport jantung, disinilah dibutuhkan kreativitas tinggi dalam menghadapi persaingan yang semakin hari menggelinding  bagaikan bola api.


Jangan takut gagal itu adalah kunci dari kesuksesan;  kegigihan , kesungguhan , kemauan, kesempatan  adalah bagian dari kesuksesan, salah satu diantaranya ada yang tidak terpenuhi jalannyapun akan timpang, mencoba-dan mencoba terus setiap kali mendapati kegagalan, berarti harus ada yang diperbaiki, dan memperbaiki kesalahan secepat mungkin, kualiatas dan kuantitas juga harus diperhatikan, selain itu pula pangsa pasar juga harus diperhitungkan.

Inovasi tidak lahir dari bakat , bukan turunan, bukan pula bawaan lahir ataupun pemberian dari orang lain, siapa saja bisa berinovasi, inovasi ada karena kebutuhan dan kemampuan, ide-ide cemerlang yang perlu dituangkan dalam suatu media dengan perencanaan yang matang pula. Persaingan yang sehat akan melahirkan inovasi  yang hebat dan bermanfaat bagi umat.

Jangan melemah ketika apa yang kita dapati tak sesuai dengan yang diharapkan, berusaha terus sampai mendapatkan yang maksimal. TETAP SEMANGAT! SELAMAT BERINOVASI.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar