Kamis, 31 Januari 2013

,,,teman FBku,,,

Tak dipungkiri teman-teman FBku banyak yang berasal dari daratan India, walaupun dari belahan bumi yang lainnyapun ada, kadang ketika mereka menyebut asal negaranya trdengar asing ditelinga. Tapi aku bersyukur sekali sejauh ini teman-temanku meskipun dari berbagai negara yang notabene belum pernah aku kunjungi dan terasa asing bagiku mereka adalah teman-teman yang baik. Sama halnya denganku mencari teman, menambah pengetahuan,dan hal -hal baru yang selama ini belum aku ketahui. Entah bagimana ceritanya rata-rata teman-temanku dari negara lain, dari India, Pakistan, Srilangka, Bangladesh, Thailand, Singapore, Philipin, Emirat Arab, Argentina, Afrika, Malaysia, Australia, New Zealand, Belanda, dan masih banyak lagi yang tdk bisa aku sebutin (bisa jadi aku lupa hehehe), justru yang dalam negeri sedikit jumlahnya.

Suatu hari sahabatku bertanya,sebu saja namanya Dias " emang bisa bahasa hindustan?",
"tidak", jawabku tanpa memalingkan muka padanya karena tanganku sedang mengerjakan sesuatu.
" terus kalo komunikasi gimana,,?",lanjut dia penasaran
" pake bahasa inggris dong,,", sambil senyum-senyum kulihat dia keheranan.
"wah berarti canggih dong bahasa inggrisnya,,", rasa penasarannya memaksa dia untuk terus bertannya,
" nggak juga, standart-standart aja kog", aku liat dia lagi mengeryitkan dahinya tanda ada sesuatu yang mengusik pikirannnya,
"maksudnya standart?, lanjutnya lagi
"ya standart aja, aku bisanya yes, no, how are you, hi, fine, good, thanks, nice, bye-bye, itu aja koq,,hehehe"  akupun menjelaskannya apapun koment- koment mereka, atau inbox2 mereka jawabannku ya itu-itu aja. Mendengar ceritaku Dias pun tak dapat menahan tawanya sangking geli plus norak.

Tak ada bedanya dengan Dias, sebut saja Parnung (sahabatku yang satu lagi) diapun cengar-cengir mendengarkan ceritak, suatu dia bertanya sama aku, kenapa aku sekarang jarang sekali OL,?
"males..", kataku sambil membetulkan dudukku
"kenapa?" katanya penuh selidik
" lemot,, selain itu aku males aja jawab inbox2 mereka,,koq tau aja sih kalo aku sedang OL,padahal obrolan aku tutup, kali aja mereka liat jempolku yaa?", ,
Tanpa wajah berdosa diapu menjawab " makanya pasang foto jgn yang cakep-cakep na,,"
Akupun ketawa," ya udah aku pasang yang paling jelek ya,,,emang kamu pengennya aku pasang foto siapa?"
"Budi Handuk",,,,jawabnya nyantai tapi bikin aku ngakak sambil membayangkan wajah Budi anduk,,hahahah





1 komentar:

  1. yang suruh pasang poto budi anduk akuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus