Kamis, 10 Januari 2013

100%++

"saya tidak tau kehidupan saya kedepannya, mungkin saya sudah mati atau masih hidup, kita nggak pernah tau apa yang terjadi esok hari, yang saya tau apa yang saya kerjakan hari ini bermanfaat bagi saya dan orang lain, berusaha lebih baik dan belajar dar keslahan yang kemarin", jawaban yang mungkin klise dan biasa- biasa saja, mungkin sama dengan kebanyakan orang.

"tidak punya cita-ita atau mimpi yang hendak kamu raih", kata dia melanjutkan pembicaraan ini.

"tidak, saya hanya melanjutkan hidup yang kemarin, tidak berani muluk2, berusaha mewujudkan dalam tindakan setiap hari", lanjutku sambil tetap asyik dengan kertasku.

"pesimis dan pasrah", sambil menghisab rokok yang tinggal 3/4

"kalo saya pesimis dan pasrah, saya tidaklah mungkin berdiri tegak hingga sekarang", akupun berhenti memainkan pulpenku.

" kamu harus punya target, jangan hanya 100%, ketika 100% itu sudah tercapai kamu akan mandeg ,,nggak bisa berkembang..jangan tanggung - tanggung pasang 200%, jika 100% sudah tercapai, kamu masih punya 100% lagi yang harus kamu capai, kamu bisa berkembang,, dan terus berkembang", begitu katanya sambil mematikan rokok ditangannya. "jangan hanya puas dgn 100%,,kapan majunya?.

entahlah, apa yang dia katakan ada benarnya,, kita tak pernah tau kejadian esok hari,,yang aku tau hanyalah apa yang kita kerjakan hari ini adalah hasil yang akan kita peroleh kedepannya. (ann/06/13)

1 komentar:

  1. hahhahhah banyak orang bilang seprti itu padaku
    pasrah...............

    aku kira mereja tidak tau saja apa yang sudah saya lakukan

    bicara memang mudaha

    BalasHapus