Rabu, 20 Maret 2013

Kunang-Kunang


kunang-kunang tunjukkanlah jalan
kutersesat ditengah gelap malam

kunang-kunang terangilah jalan
kunang-kunang ku mau pulang

kunang-kunang tunjukkanlah aku jalan
kutersesat ditengah gelap malam

kunang-kunang aduh engkau datang
kunang-kunang engkau membawa terang

kunang-kunang engkau menerangi jalan
kunang-kunang hatiku sangat senang

tiada terhingga terima kasihku padamu

terpikir olehku bagaiman jika seandainya kunang-kunang seperti gambar diatas?,,hmmm tak khayal lagi pasti banyak laki-laki yang ingin selalu ditemani kunang-kunang, bisa jadi mereka berharap malam tak segera berganti pagi, terlepas dari itu semua bukan itu yang ingin aku tulis tapi syair diatas adalah lagu dangdut,,sederhana, mudah dicerna dan pesan yang disampaikannyapun dalam, die selalu ngeledek katanya aku jadul,, kata dia sih aku taunya cuma lagunya rhoma irama aja,,nggak apa-apa jadul yang penting keren itu kataku membela diri. mo gimana lagi memang faktanya demikian koq, jadul!!! dan nggak malu mengakuinya,,,pissss (tulisan ini pasti akan mengundang reaksi keras die dan dia orang pertama yang protes)

dia kesel tiap kali cerita tentang lagu-lagu jaman sekarang aku selalu bilang "nggak tau" hehehe, sebenarnya aku tau juga lagu-lagu yang merajai tangga lagu dinegeri ini saat ini, mulai dari dangdut hingga K pop, tapi kalo suruh nyanyi,,,,,,,pasti banyak alasan, suruh lainnya aja daripada nyanyi,,,, , maaf suaraku fals ,,jelek dan satu lagi aku hanya tau judulnya dan siapa penyanyinya, paling banter aku hapalnya satu baris atau dua baris syair dari lagu tersebut,,,menyedihkan hehehe.....entah mengapa lagu-lagu jaman dulu sepertinya melegenda, justru aku menyukainya,  tak kalah dengan lagu-lagu sekarang meskipun tak semuanya aku tau, malah sempat diprotes temanku " mbak , kamu tuh lahir tahun berapa sih koq nggak tau setiap ditanya lagu ini lagu itu", aku santai aja menjawabnya jaman dulu aku hidup di desa , nggak ada listrik, nggak ada tivi juga nggak punya radio, tiap malam cuma dengar suara jangkrik,  kalo mo nonton numpang ditetangga, tivinya masih hitam putih,, itupun nontonnya pas acara aneka ria safari (masih banyak lagi yang sebangsa itu cm aku lupa hehehe), sambil teriak dia bilang "oalaaahhhh,,,,, kasian ternyata kamu primitif banget  mbak,,,,temennya flienston dong , hidup dijaman batu", dengar jawaban itu aku langsung ngakak sambil membalas kata-katanya," biarin,,,,bukan berarti jaman jahiliyah kan????

coba tanya padaku " apakah kamu bisa hafal 1 lagu?", pasti aku jawab "tidak", terus kamu hafalnya apa mbak? kata die mengintograsiku,,,nggak hafal semua! aku kalo nyanyi awalnya sih syair-syairnya bener tapi lama-lama nggak karuan jadi syair lagu lain,,bisa jadi yang awalnya pop lambat laun jadi campursari (hahaha), lama-lama sms die menghilang nggak ada kabar beritanya saking keselnya sama aku. dalam hati aku berkata besok pengen liat lagu apalagi yang mau dipamerin ke aku? cakra khan? raisa? glenn fredly? rio febrian? agnes monica atau,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,caca handika?????????????????

setiap manusia pada dasarnya  bisa bernyanyi, ada yang dikarunia suara bagus, pas-pasan bahkan sampai suara "mekso",,,,,ada yang sekedar hobbi, profesi, parahnya lagi ada yang bisa bernyanyi cuma dikamar mandi,,contoh suara mekso itu adalah aku (maksa nyanyi walaupun suaranya bikin orang sakit kepala), tapi terlepas dari itu semua nyanyian adalah bentuk ekspresi jiwa, suara hati, nyanyian jiwa entah itu sedih, gembira,,,yang dituangkan lewat lagu dan hasilnya indah dan merdu untuk didengarkan,,,,apapun jenis lagu yang anda suka tergantung selera anda,,,








PS: dilarang protes!!!!!! tutup telinga aja kalo dengar aku bernyanyi dijamin kendang telinga anda aman!














Tidak ada komentar:

Posting Komentar